Share

Raikkonen Positif Pindah ke WRC

Azwar Ferdian, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2009 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2009 12 04 43 281761 M1r183ijEA.jpg F: daylife
A A A

HELSINKI - Masa depan Kimi Raikkonen masih belum jelas. Namun, rumor yang terkuat menyebutkan Raikkonen positif banting stir ke World Rally Championship (WRC). Seperti dilansir autosport, Jumat (4/12/2009), Kimi akan segera mengumumkan kepindahan tersebut.

Juara dunia Formula One pada musim 2007 ini sudah lama dihubungkan dengan WRC, setelah dia memutuskan cuti panjang dari F1. Alasan pembalap asal Finlandia ini diungkapkan setelah tidak mendapat tim yang bisa kompetitif, usai gagal merapat dengan McLaren. Tim asal Inggris itu sudah mengontrak juara dunia 2009, Jenson Button.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Raikkonen jelas tak ingin menganggur dan berencana beralih ke reli. Sumber terdekatnya menyebutkan, Raikkonen sudah bernegosiasi dengan Red Bull, sebagai sponsor Citroen. Kimi akan berduet dengan Sebastien Ogier.

Dukungan dari Red Bull di ajang WRC ini bisa menjadi awal kerja sama Kimi dengan perusahaan minuman energi tersebut. Red Bull bisa saja mengambil Raikkonen untuk kembali di F1. Hanya, kubu Red Bull masih membantah kabar tersebut.

"Kerja sama dengan Kimi tidak ada hubungannya dengan F1. Tim Red Bull sudah punya pembalap F1 dan tidak mungkin menggesernya dengan memasukan Kimi," jelas sumber Red Bull.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini