Share

Tuan Rumah SEA Games Kesempatan Langka

Arpan Rachman, Jurnalis · Sabtu 26 Juni 2010 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 26 43 346972
A A A

PALEMBANG - Mengapa Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) begitu menggebu-gebunya menjadi tuan rumah SEA Games 2011. Bahkan Provinsi ini ngotot ingin menjadi tempat pembukaan dan penutupan SEA Games 2011.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menjawab pertanyaan ini. ”Menjadi tuan rumah SEA Games ini merupakan kesempatan langka. Belum tahu setelah sekarang kapan lagi kita ditunjuk sebagai tuan rumah. Belum tentu kita yang ada sekarang masih bisa melihat kembali pesta olahraga ini berlangsung kembali di Sumsel,” katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

”Negara di Asia Tenggara ini banyak yang ingin menjadi tuan rumah. Belum tahu kapan lagi giliran Indonesia menjadi tuan rumah. Kalaupun Indonesia menjadi tuan rumah kembali, belum tentu Sumsel kembali ditunjuk. Bisa saja 40 tahun lagi momen ini bisa terulang kembali. Kalau itu terjadi, kita yang ada sekarang ini belum tentu masih ada,” tambahnya.

Karena ini Alex Noerdin tidak akan menyia-nyiakan kesempatan langkah ini. ”Karenanya selagi kita ditunjuk, kita akan manfaatkan dengan baik. Dan Insya Allah Sumsel akan menjadi tempat pembukaan dan penutupan SEA Games,” Katanya.

Alex juga menilai Sumsel sebagai provinsi yang paling siap menggelar SEA Games. Lalu apa kelebihan Sumsel dibanding tiga tuan rumah lain. ”Yang membedakan kami dengan provinsi lain. Kami menjadi tuan rumah tanpa menggunakan dana APBD,” pungkas Alex.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini