Share

Peboling Indonesia Dominasi Kualifikasi

Fetra Hariandja, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2010 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 15 43 353142
A A A

JAKARTA - Peboling-peboling Indonesia mulai menunjukkan dominasinya dengan menguasai hasil babak kualifikasi kejuaraan 8th Indonesia International Open Tenpin Bowling Championship yang sedang berlangsung di Jaya Ancol Bowling. Peboling-peboling Indonesia mampu  berada di urutan teratas di beberapa kelas seperti: Men Graded A, Ladies Graded A, Men Graded B dan Ladies Graded B.

Mahendra Wardhana, Ketua Pelaksana 8th Indonesia International Open Tenpin Bowling Championship mengatakan gembira melihat hasil kualifikasi yang menunjukkan kualitas peboling Indonesia saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Hasil kualifikasi di beberapa kelas kejuaraan kali ini sangat menggembirakan karena peboling Indonesia mampu mendominasi peringkat teratas babak kualifikasi. Hasil ini memperlihatkan kualitas peboling kita sudah semakin meningkat dan mampu untuk berkompetisi dengan peboling asing .” ujar Mahendra, Rabu (14/7/2010).

Hasil babak kualifikasi menunjukkan peboling Indonesia mampu bersaing dengan peboling asing, di kelas Men Graded A Local&Overseas, sepuluh besar hasil kualifikasi seluruhnya dikuasai peboling-peboling Indonesia. Peboling Indonesia yang berhasil menduduki peringkat teratas adalah Priyono yang berhasil mencatatkan nilai 840, sementara peringat kedua ditempati Wasisman dengan nilai 820, dan peringkat ketiga diduduki oleh Hasrial dengan nilai 811.

Kelas Ladies Graded A Local&Overseas juga dikuasai oleh peboling-peboling Indonesia, di posisi teratas Tan Bie Liang berhasil mencatat nilai 739, diikuti oleh Elsa M di urutan kedua dengan nilai 727, dan Cheya C di tempat ketiga dengan nilai 714.

Sementara itu di kelas Men Graded B Local&Overseas, Kent MS peboling Indonesia berhasil duduk di peringkat teratas dengan nilai 809 mengalahkan peboling asing seperti Muhd Rafiq bin Ismail dari Malaysia yang harus puas di posisi kedua dengan nilai 741, dan diikuti oleh Oh Tae Yun dari Korea yang mengumpulkan nilai 728 dan Sunny Man dari Singapura dengan jumlah nilai 707.

Sedangkan di kelas Ladies Graded B Local&Overseas urutan pertama sampai dengan keenam kembali dikuasai oleh peboling Indonesia, Regina berada di urutan teratas setelah berhasil mengumpulkan nilai 772, yang diikuti oleh Etty R dengan nilai 725, dan Tan Be Liang dengan nilai 715.

Saat ini, kejuaraan bergengsi 8th Indonesia International Open Tenpin Bowling Championship yang memperebutkan hadiah total Rp 900 juta sedang melangsungkan babak kualifikasi dari tiap-tiap kelas. Para peserta dari 15 negara akan memperebutkan posisi untuk dapat lolos dari babak kualifikasi dan berhadapan dengan peboling-peboling utama yang sudah lolos terlebih dahulu.

Kelas bergengsi seperti Men’s Open, Women’s Open, Men Grade A, Ladies Grade A akan mulai dipertandingkan sejak kamis dan akan selesai pada hari sabtu (17/7). Kejuaraan kali ini juga akan digunakan oleh PBI untuk menyeleksi peboling nasional yang akan diberangkatkan untuk mengikuti Asian Games di Guangzhou November mendatang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini