Share

PB PABBSI Ajukan Pelatnas SEAG

Edi Yulianto, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2010 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 27 43 357184 3Z6d5kVV46.jpg Foto: ist
A A A

JAKARTA – PB PABBSI mengajukan daftar 29 lifter untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games (SEAG) 2011. Otoritas angkat besi dan binaraga Tanah Air itu memiliki tujuan memaksimalkan peluang meraih medali saat tampil di negeri sendiri.

 

Sekjen PB PABBSI Alamsyah Wijaya mengatakan, pihaknya siap menurunkan kekuatan penuh untuk mengejar ambisi sebagai juara umum saat mengikuti multievent dua tahunan itu. Tapi, pihaknya ingin secepatnya ada pelatnas yang akan merealisasikan target tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Cabang angkat besi itu merupakan olahraga terukur. Jadi, lifter yang terlibat di dalamnya dapat dipantau selama mengikuti pelatnas. Pelatnas juga akan memaksimalkan persiapan secara menyeluruh, tapi pelatnas SEAG belum juga diadakan,” pungkasnya.

 

Karena itu, Alamsyah berharap 29 lifter itu akan menjalani pelatnas bersamaan dengan delapan lifter yang akan membela Indonesia di Asian Games (AG) 2010. Sebab, kebersamaan akan menimbulkan solidaritas antarlifter, termasuk untuk lifter proyeksi AG yang sebentar lagi akan mengikuti Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Turki, 18-30 September 2010.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini