Share

Karateka Pelatnas AG Ikuti Kejuaraan Asia Pasifik

Edi Yulianto, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2010 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2010 07 29 43 357954 GEBQGcXXGY.jpg Sejumlah Tim Karateka Indonesia melakukan ujicoba. Foto: Koran SI
A A A

JAKARTA – Karateka Indonesia proyeksi Asian Games (AG) 2010 bakal mengikuti tryout. Mereka akan diuji tanding di Kejuaraan 1st Asia Pacific Hayashi-Hashito Ryu Kai Karate Championship & Kobudo Demonstration di Volley Hall, Senayan, 31 Juli-1 Agustus 2010.

 

Meski demikian, tidak semua karateka pelatnas AG Indonesia yang akan tampil di kejuaraan tersebut. PB Forki kemungkinan akan menerjunkan 5-7 karateka mengikuti kelas kumite. Padahal, Indonesia memiliki delapan karateka yang akan tampil di Guangzhou, China, November mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ketua Umum PB Forki Hendardji Supandji mengatakan, pihaknya tak mungkin mengikuti kategori kata. Sebab, setiap perguruan memiliki aliran tersendiri, termasuk kejuaraan yang akan diadakan oleh Gabdika Shito Ryu.

 

Karena itu, pihaknya akan fokus di kelas kumite mengingat regulasi kejuaraan itu mengacu Federasi Karate Dunia (WKF). “Kami sangat mendukung kejuaraan yang digelar Gabdika. Apalagi Gabdika merupakan salah satu perguruan di bawah payung Forki,” ungkap Hendardji, Kamis (29/7/2010).

 

Hendardji berharap kualitas karateka pelatnas AG akan bertambah sebelum mengikuti Indonesia Terbuka di Denpasar, Bali, 24-26 September 2010. Pihaknya sudah mengundang 45 negara dengan karateka terbaik yang bakal ambil bagian. “Tujuan kami adalah mengetahui peta kekuatan lawan selepas kejuaraan itu,” papar Hendardji.

 

Sementara Pendiri Gabdika, Shito Ryu Markus Basuki optimistis kejuaraan itu akan memberikan efek positif. Apalagi, kejuaraan itu akan diikuti oleh delapan negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

 

“Kami sudah memastikan Jepang, Iran, India, Malaysia, Singapura. Sementara Australia dan Sri Lanka kami tunggu konfirmasinya. Kami berharap ajang kejuaraan ini akan menjadi motivasi dan inspirasi karateka Indonesia untuk lebih berprestasi ke depannya,” pungkas Markus.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini