Share

PB Pelti Tak Targetkan Medali di AG 2010

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Rabu 22 September 2010 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 22 43 374871 4UjsULjSB7.jpg Foto: Ketua Umum PB Pelti Martina Wijaya / Muhayati Faridatun (Okezone)
A A A

JAKARTA - Para petenis putri Indonesia tengah mempersiapkan diri menyongsong Asian Games (AG) 2010, dengan mengikuti berbagai turnamen. Namun sayang, PB Pelti enggan melayangkan target medali yang berpeluang diraih.

Ketiga petenis putri andalan Merah Putih, Lavinia Tananta, yang mengantongi peringkat 308 dunia, Ayu Fani Damayanti (425) dan Jessy Rompies (441), tengah meningkatkan performa guna berlaga di AG ke-16 di Guangzhou, China, sepanjang 12-17 November mendatang. Sementara petenis veteran Yayuk Basuki ditunjuk sebagai kapten tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagai pemanasan, ketiga petenis belia sibuk mengikuti sejumlah turnamen dan yang terdekat, ajang Sportama Championship 2010 – ITF Women’s Circuit. Kompetisi yang kali pertama dihelat itu akan berlangsung di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, pada 26 September hingga 3 Oktober 2010.

Ketua Umum PB Pelti Martina Wijaya mengusung kepercayaan diri tinggi, dengan mengandalkan ketiganya menyapu bersih gelar di hadapan publik sendiri. Namun jika merujuk kembali pada even akbar se-Asia, PB Pelti enggan memasang target muluk.

“Memang sulit, tapi kami akan berusaha mendapat medali. Sayang kalau kita tidak ikut,” cetus Martina, saat dijumpai di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (22/9/2010).

“Asian Games memang agak berat, apalagi Kazakhstan sekarang mengambil petenis dari Rusia, belum lagi China, Jepang, dan Thailand,” paparnya, seraya menyebut negara pesaing yang diunggulkan.

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini