Share

Empat Lifter Training ke Korsel

Edi Yulianto, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2010 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 18 43 383751
A A A

JAKARTA – Empat lifter Indonesia mendapatkan kesempatan emas sebelum membela Merah Putih di Asian Games (AG) 2010. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan (Korsel), 21 Oktober-12 November 2010.

 

Pelatih Angkat Besi Indonesia Lukman mengatakan, empat lifter yang akan mengasah kemampuan di negeri gingseng adalah Eko Yuli Irawan, Triatno, Lisa Rumbewas, dan Ni Luh Shinta Dharmariani.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Lukman memaparkan empat lifter itu akan ditempa dari segi fisik maupun mental bertanding. Itu sangat dibutuhkan mereka dalam menjalani kerasnya tekanan menjalani multievent empat tahunan tersebut.

 

“Faktor fisik dan mental yang dibutuhkan mereka sekarang, terlebih setelah mereka sempat mengalami masalah ketika menjalani kejuaraan dunia di Turki,” ungkap Lukman.

 

Menurutnya, faktor itu sempat menjadi batu sandungan tim angkat besi Indonesia ketika tampil di Turki. Lisa gagal tampil karena kelebihan berat badan, sementara Shinta kandas karena mentalnya ambruk sebelum bertanding.

 

Lukman berharap empat lifter itu semakin matang sebelum bergabung dengan rekan lainnya ke Guangzhou, China, bulan depan.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini