Share

KONI Kukuhkan 296 Anggota Kontingen Asian Games

Defanie Arianti, Jurnalis · Jum'at 05 November 2010 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 05 43 390274 1DE2EsKkaM.jpg Maskot Asian Games 2010.
A A A

JAKARTA – Sebanyak 296 anggota kontingen yang akan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2010 di  Guangzhou China dikukuhkan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI/KOI) Rita Subowo, di Gedung Serba Guna Senayan, Jumat (5/11/2010).

Anggota kontingen yang terdiri dari dari 212 atlet, 60 pelatih, 4 teknisi dan 20 manajer ini rencananya akan diberangkatkan secara terpisah menuju China.Perinciannya, kontingen dari 12 cabang olahraga akan diberangkatkan dari Jakarta pada 10 November. Sementara kontingen dari sembilan cabang olahraga lain diberangkatkan dari negara yang dijadikan tempat tryout.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Angkat Besi diberangkatkan (Korea), Balap Sepeda (Amsterdam), Renang (Brisbane Australia), Menembak (Jerman), Wushu (Sanghai), Panahan (Korea Selatan), Anggar dari (Hongaria), Gulat (Rumania). Sementara kontingen dari cabang Loncat Indah sudah berada di Guangdong China.

Pelepasan oleh SBY Batal

Usai acara pengukuhan, kontingen Indonesia rencananya akan mengikuti acara pelepasan oleh Presiden SBY di Istana Negara pada pukul 16.00 WIB. Namun acara tersebut batal lantaran SBY tengah konsentrasi menangani bencana.

“Presiden batal melepas kontingen karena sedang fokus pada penanganan bencana. Untuk beberapa hari kedepan presiden akan berkantor di Jogja. Belum bisa dipastikan sampai kapan di sana anggap saja ini penundaan,” terang Andi Mallarangeng, di Gedung Serba Guna, Senayan, Jumat (5/11/2010).

Presiden SBY menitipkan pesan kepada para atlet untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara sehingga meraih hasil maksimal di ajang olahraga bergengsi di Asia itu.

“Pesan SBY, menitipkan salam untuk para atlet dan mengharapkan yang terbaik. Semoga lagu Indonesia bisa berkumandang di Guangzou,” ujar Andi.

“Kita dijadikan bencana yang menimpa saudara sebagai pembangkit semangat, agar para atlet bisa membawa oleh-oleh terbaik yang bisa diberikan kepada bangsa yaitu medali,” tambahnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini