Share

Button Lolos dari Perampokan Bersenjata

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 07 November 2010 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 07 37 390636 9bADRWcwLx.jpg Foto: Jenson Button/Getty Images
A A A

SAO PAULO - Juara dunia F1 2009 Jenson Button nyaris menjadi korban perampokan bersenjata. Beruntung, insiden nahas itu bisa dihindari berkat antisipasi cepat dari pihak kepolisian yang mengantar pembalap McLaren Mercedes tersebut.

Insiden nahas itu sendiri terjadi usai Button melakoni sesi kualifikasi GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sabtu sore. Button beserta sang ayah John, psioterapi Mike Collier dan manajer Richard Goddard yang menumpang mobil polisi untuk kembali ke hotel mengalami insiden menakutkan dimana mobil yang ditumpanginya tersebut nyaris menjadi korban perampokan bersenjata oleh sekelompok orang tak dikenal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Beruntung, polisi yang mengemudikan mobil tersebut sigap dan berhasil membawa Button beserta yang lainnya lolos dari aksi brutal tersebut. Mereka semua berhasil lolos dan selamat sampai di hotel tanpa mengalami luka sedikit pun.

“Pada Sabtu sore, saat kami tengah diperjalanan dari Sirkuit Interlagos menuju Morumbi, sekelompok orang bersenjata mencoba melakukan penyerangan ke arah mobil yang ditumpangi Jenson Button,” bunyi pernyataan tim McLaren seperti dikutip Autosport, Minggu (7/11/2010).

“Beruntung, Jenson dan semua penumpang tidak mengalami luka sedikit pun,” tambahnya.

“Pengemudi mobil yang juga seorang polisi bereaksi cepat, dengan menggunakan teknik menghindari dan bdengan cepat menginjak gas melewati kemacetan membawa Jenson dan penumpang lainnya keluar dari bahaya dan kembali ke hotel dengan aman,” jelas pernyataan tersebut.

Kejadian seperti yang dialami Button kali ini memang merupakan hal yang biasa terjadi di Sao Paulo. Namun, ini merupakan yang pertama kali dimana seorang pembalap menjadi korbannya. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihak kepolisian setempat akan memberikan perlindungan ekstra kepada Button dan seluruh kru jelang GP Brasil, Minggu (7/11/2010) malam nanti WIB.

“Pihak kepolisisan Sao Paulo akan memberikan perlindungan khusus dengan mengantar Jenson dan seluruh pihak Vodafone McLaren Mercedes ke Sirkuit Interlagos pada saat balapan, besok (hari ini-red),” ujar salah satu perwakilan kepolisian Sao Paulo.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini