Share

Jadi Juara, Vettel Kaget

Defanie Arianti, Jurnalis · Senin 15 November 2010 01:53 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 15 37 393228 AIAGze7F0s.jpg Sebastian Vettel tak mampu menahan tangis usai memenangkan GP Abu Dhabi sekaligus menjadi juara dunia F1 2010 / Foto: Daylife
A A A

ABU DHABI - Sebastian Vettel melintasi garis finish di GP Abu Dhabi, Minggu malam, tanpa mengetahui dirinya menjuarai Formula One (F1) 2010.

Memimpin balapan sejak awal, pembalap Red Bull asal Jerman mengaku sama sekali tidak menyadari dirinya di ambang tangga juara. Rupanya, seluruh kru memutuskan untuk tidak memberikan update perkembangan klasemen kepada dirinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jujur saja, saya tidak tahu apa-apa. Race engineer saya memberikan nasehat di setiap lap. Saya sempat bertanya-tanya mengapa dia begitu gugup," cetus Vettel kepada Planet-F1, Senin (15/11/2010).

"Saya tidak memperhatikan monitor, karena saya tidak menginginkan gangguan. Setelah itu, race engineer saya berteriak di radio, 'Kita menjadi juara dunia!'" tambah pembalap 23 tahun.

Vettel menjadi juara baru F1 usai memenangkan seri pamungkas di sirkuit Yas Marina. Kendati menempati posisi tiga saat memulai balapan, Vettel berhasil mengobrak-abrik prediksi yang lebih menjagokan Fernando Alonso (Ferrari) dan rekan setimnya, Mark Webber, merengkuh trofi.

Sayang, Alonso dan Webber tampil mengecewakan pada balapan kali ini. Keduanya tak mampu menyalip Vitaly Petrov dan harus puas mengakhiri race di posisi 7 dan 8.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini