Share

Mobil Baru Red Bull Tanpa Revolusi

Defanie Arianti, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2010 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 30 37 408803 VKPrFNMPVN.jpg Adrian Newey bersama tim principal Christian Horner & Sebastian Vettel / Foto: Daylife
A A A

MILTON KEYNES - Adrian Newey berkeras, mobil baru Red Bull pada musim kompetisi 2011 hanya akan meneruskan desain mobil sebelumnya. Kepala teknisi 52 tahun sama sekali tak berniat mengambil langkah revolusioner terhadap RB7.

Kesuksesan Red Bull memborong gelar juara ganda tahun ini tidak lepas dari kontribusi penting Newey, yang telah memberikan desain mobil kompetitif. Tak ayal, meski terdapat beberapa perubahan, seperti KERS yang kembali digunakan serta larangan double diffuser, Newey tidak ingin mengambil risiko menciptakan sesuatu yang sama sekali baru.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"(Desain mobil baru Red Bull) adalah pengembangan lebih lanjut dari produk yang kami miliki. DNA mobil ini akan kami pertahankan," jelas Newey seperti dikutip Motorsport, Kamis (30/12/2010).

 

"RB6 pun pada dasarnya adalah pengembangan dari mobil sebelumnya. Jadi, setiap mobil akan bertransformasi menuju desain selanjutnya," tambah pria yang juga pernah bekerja untuk McLaren.

 

Keputusan Newey memberikan sayap depan pada RB6 milik Sebastian Vettel dan Mark Webber sempat menimbulkan kontroversi. Kecepatan Vettel dan Webber di lintasan sempat membuat tim-tim rival mempertanyakan legalitas desain tersebut.

 

Newey sendiri rupanya tak keberatan jika hal itu terulang pada musim depan. "Saya harap demikian! Jika itu terjadi, artinya, lagi-lagi kami melakukan pekerjaan dengan bagus," ungkapnya.

 

"Jika anda tampil terdepan di ajang F1, semua orang akan selalu berpikir anda telah berbuat curang," tuntas Newey santai.

(van)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini