Share

Rosberg Pede Bisa Menangi Balapan di 2011

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2011 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 07 37 411574 dQRIIeQNEc.jpg Foto: Nico Rosberg menyatakan yakin bisa lebih baik di 2011/Getty Images
A A A

BRACKLEY - Nico Rosberg menatap optimistis peluangnya di kompetisi Formula One (F1) musim 2011. Pembalap muda Mercedes GP ini meyakini, dirinya mampu dan akan memenangi seri balapan.

Harapan besar memang sempat diusung Rodberg saat dipercaya mengisi kursi pembalap di skuad Mercedes GP yang digadang-gadang bakal jadi salah satu tim kuat, menyusul kehadiran Ross Brawn (yang membawa Brawn GP jadi juara dunia 2009 lalu) sebagai team principal, serta pembalap legendaris Michael Schumacher sebagai pendampingnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun ternyata, harapan Rosberg untuk bisa memenangi seri grand prix harus dikubur dalam-dalam. Mercedes tak mampu membuat mobil yang bisa bersaing dengan tiga tim tercepat musim 2010, yakni Ferrari, McLaren dan Red Bull Racing yang tampil sebagai juara. Hasilnya, pembalap muda Jerman ini pun gagal meraih satu pun kemenangan di musim kemarin.

Kini, ekspektasi tinggi kembali diusung Rosberg menatap kompetisi musim depan. Berbagai pengembangan yang dilakukan Mercedes selama libur kompetisi, membuat pembalap 25 tahun ini yakin dirinya mampu naik podium teratas.

“Pastinya, itu (memenangi balapan) adalah target yang terpasang dalam benak saya. Memang, itu bukan perkara mudah buat kami mengingat performa kami sepanjang 2010 lalu. Rasanya sulit bagi kami untuk langsung bisa tampil cepat. Jadi kita lihat saaja nanti,” papar Rosberg sebagaimana dilansir Autosport, Jumat (7/1/2011).

“Penting bagi saya untuk mendapatkan mobil yang lebih baik di musim depan. Jika saya mendapatkannya, maka saya yakin bisa memenangi balapan,” lanjutnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini