Share

Walikota Roma: GP Italia Artinya Monza!

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 10 Januari 2011 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 10 37 412348 I08e9fICpL.jpg
A A A

ROMA – Roma harus melupakan ambisi menggelar balapan Formula One (F1). Pasalnya, sang Walikota justru lebih mendukung balapan jalan raya Monza. Benarkah?

 

Ya, masa depan Monza di pentas F1 sangat terancam. Pasalnya, Roma juga memiliki rencana ingin menggelar balapan jet darat super cepat itu. Namun, rencana promotor Maurizio Flammini ini tidak sejalan dengan Walikota Roma Gianni Alemanno.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, dia merasa tidak ada ruang untuk Italia menggelar dua balapan sekaligus. “Sebuah balapan di sirkuit dan jalanan sangat berbeda. Kami merasa salah satu harus saling mendukung,” lanjutnya.

 

“Jika saya harus membuat satu pilihan antara menggelar balapan di Monza atau Roma, maka kami siap mundur. Sebab, Grand Prix Italia memang milik Monza,” tegas Alemano dikutip Motorsport, Senin (10/1/2011).

 

Alemano sadar sangat penting Monza dapat menggelar F1. “Saya rasa hal ini sangat penting. Sebab, ajang besar ini bisa meningkatkan kedatangan turis asing dan seluruh negara akan fokus ke Italia,” tandas dia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini