Share

Trio Politisi Rebutan Ketum PB Lemkari

Rohmat, Jurnalis · Senin 10 Januari 2011 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 10 43 412353 Aen2y5M1zo.jpg Salah satu calon Ketum PB Lemkari Priyo Budi Santosa. Foto: Koran SI!
A A A

DENPASAR – Tiga politisi bakal bertarung memperbutkan posisi Ketua Umum PB Lemkari dalam Kongres yang digelar di Bali.

 

Mereka adalah Priyo Budi Santosa, Idrus Marham, dan Yuddy Chrisnandi. Menurut Sekretaris Panitia Kegiatan Kejurnas Lemkari di Denpasar, Gede Mahasudi di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Senin (10/11/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Dari aspirasi yang berkembang di Kongres, ketiga nama itu bersaing kuat untuk menggantikan Anton Lesiangi sebagai Ketua Umum PB Lemkari periode 2011-2016," katanya.

 

Priyo yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI, akan bersaing ketat dengan koleganya di Partai Golkar Idrus Marham dan Yuddy yang kini masuk Partai Hanura. Namun diakui Mahasudi, dari ketiga calon kandidat itu, nama Priyo paling berpeluang besar menggantikan Anton Lesiangi.

 

Bahkan Pengda Lemkari Bali, terang terangan mengusung Priyo. "Priyo memiliki komitmen untuk membesarkan perguruan Lemkari kedepan, selain itu dia bisa diharapkan mampu memback up dari segi pendanaan," ujar dia.

 

Pihaknya berharap para peserta Kongres bisa memilih Priyo secara aklamasi dalam pemilihan secara langsung yang dihadiri 28 Pengda se Indonesia itu. Tidak hanya itu, Lemkari Jabar seperti disampaikan SC Kongres Lemkari 2011, Ikhlas Bahar, karena Priyo dinilai memiliki koneksitas yang luas termasuk dengan pemerintah.

 

Nama Priyo, sambung Ikhlas, sudah banyak disebut pengda peserta kongres dan pihaknya sudah menanyakan kepada bersangkutan yang menyatakan kesediannya dicalonkan sebagai ketua umum.

 

Kongres diikuti 28 Pengda Lemkari se-Indonesia, masing-masing mengirimkan dua delegasi. Selain Kongres juga diisi pula kegiatan penataran bagi para wasit yuri, pelatih, kejurnas dan gasuku tingkat nasional serta ujian sabuk. Kejurnas yang berlangsung mulai 13-16 Januari, juga diikuti satu tim dari Malaysia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini