Share

"Putri Indonesia Harus Waspada Thailand"

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2011 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 12 40 413209 aLDkqROTdT.JPG Hariyanto Arbi. Foto: Muhayati Faridatun/Okezone
A A A

JAKARTA – Hariyanto Arbi membicarakan lawan Indonesia yang berambisi meraih medali emas di SEA Games 2011. Menurutnya, Thailand masih menjadi lawan terberat.

Ditemui dalam sebuah acara penyerahan bonus PB Djarum di Hotel Peninsula, Jakarta, Rabu (12/1/2011), Hariyanto mengakui prestasi bulutangkis tim putri Merah Putih tengah menurun di berbagai kompetisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui, pada ajang SEA Games 2009 di Laos, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan merebut empat medali emas. Namun, tunggal dan ganda putri Merah Putrih gagal meraih medali emas di cabor bulutangkis.

“Prestasi putri kita di beberapa turnamen terakhir memang sedang menurun. Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah SEA Games, mudah-mudahan bisa memacu para atlet kita, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada," ungkap Hariyanto.

Namun, peraih medali emas perorangan SEA Games 1997 di Jakarta ini mengatakan, Indonesia harus mewaspadai atlet putri Thailand. "Kalau untuk putri saat ini Thailand yang mendominasi, sedangkan putra Malaysia. Saya rasa mereka yang harus diwaspadai," lanjut mantan pemain kelahiran Kudus, Jawa Tengah.

Siapa saja yang akan menjadi andalan Indonesia nanti? "Harusnya kita memberi kesempatan pada atlet-atlet muda. Tapi kalau targetnya medali emas, paling yang diturunkan pemain-pemain senior," tandas Hariyanto.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini