Share

Nadal & Wozniacki Unggulan Teratas

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 13 Januari 2011 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 13 39 413616 c86I2JXzTx.jpg Foto: Rafael Nadal/Reuters
A A A

MELBOURNE - Tak sia-sia upaya Rafael Nadal dan Caroline Wozniacki mempertahankan posisinya di peringkat satu dunia. Keduanya terpilih sebagai unggulan teratas pada ajang grand slam pertama tahun ini, Australia Open 2011.

Sebagaimana dikutip GMA News, Kamis (13/1/2011), Nadal ditempatkan sebagai unggulan pertama di kategori pria. Empat kali juara Australia Open, Roger Federer menempati posisi dua, diikuti petenis Serbia Novak Djokovic dalam daftar tiga besar unggulan teratas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagi Nadal, Australia Open tahun ini merupakan ajang untuk menuntaskan dendamnya setelah gagal juara di tahun lalu. Diketahui, Australia Open merupakan satu-satunya ajang grand slam yang gagal dimenangi Nadal sepanjang tahun 2010. Tiga grand slam lainnya, seperti Prancis Open, Wimbledon dan US Open diakhirinya dengan menggondol trofi juara.

Sementara di bagian wanita, Caroline Wozniacki tampil sebagai unggulan teratas. Di belakang petenis muda Denmark ini ada Vera Zvonareva dan mantan petenis nomor satu dunia Kim Clijsters yang diplot sebagai unggulan ketiga.

Bagi Wozniacki, Australia Open kali ini merupakan kesempatan emas baginya untuk meyabet gelar perdananya di ajang grand slam. Petenis 20 tahun ini diketahui belum sekali pun meraih titel juara di nomor grand slam. Pencapaian Wozniacki menempati posisi teratas ranking WTA ini pun tak lepas dari cedera panjang yang membekap Serena Williams.

Seperti diketahui, ajang grand slam Australia Open 2011 ini sendiri akan mulai dihelat mulai 17 Januari. Sementara untuk drawing yang akan menentukan langkah masing-masing petenis, akan digelar, Jumat (14/1/2011) besok.

Berikut daftar unggulan di Australia Open 2011:

Putra:

1. Rafael Nadal, Spain

2. Roger Federer, Switzerland

3. Novak Djokovic, Serbia

4. Robin Soderling, Sweden

5. Andy Murray, Britain

6. Thomas Berdych, Czech Republic

7. David Ferrer, Spain

8. Andy Roddick, United States

9. Fernando Verdasco, Spain

10. Mikhail Youzhny, Russia

Putri:

1. Caroline Wozniacki, Denmark

2. Vera Zvonareva, Russia

3. Kim Clijsters, Belgium

4. Venus Williams, United States

5. Samantha Stosur, Australia

6. Francesca Schiavone, Italy

7. Jelena Jankovic, Serbia

8. Victoria Azarenka, Belarus

9. Li Na, China

10. Shahar Peer, Israel

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini