Share

Pilih Monza atau Roma, Italia?

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2011 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 14 37 414010 xvIZLS6YGL.jpg Logo Formula One (F1)
A A A

ROMA – Italia sepertinya harus memilih salah satu antara Monza atau Roma untuk menghelat seri balapan Formula One (F1) pada 2013 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh sang Supremo, Bernie Ecclestone.

Roma diketahui tengah berjuang untuk bisa masuk kalender F1 pada 2013. Namun, Ecclestone menolak karena negara yang terkenal dengan menara Pisa sejak awak telah mendaftarkan Monza.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Disitat La Republicca, Jumat (14/1/2011) Ecclestone sendiri telah mengirimkan surat kepada walikota Roma, Gianni Alemanno terkait penolakan tersebut. Namun, pihak terkait justru menginterpretasikan dengan pandangan berbeda.

Alemanno mengklarifikasi bahwa surat dari Ecclestone bukan murni penolakan terhadap Roma.

“Italia hanya boleh melangsungkan balapan satu kali, antara Monza atau Roma. Bisa juga keduanya secara bergantian di musim lain,” ujar Alemanno.

Hal senada juga disampaikan oleh Maurizio Flammini. Sang promotor mengaku saat ini tengah melobi panitia F1 dan beberapa pihak lainnya agar tetap bisa menggelar balapan di jalan raya ibu kota.

(msy)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini