Share

Ferrari Tolak GP Roma

Dewi, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2011 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 15 37 414283 dM7VsvG4NA.jpg Foto: Luca di Montezemolo/Getty Images
A A A

MADONNA DI CAMPIGLIO – Roma ngotot menyelanggarakan ajang Formula One (F1) mulai 2013 mendatang. Namun, Ferrari dengan tegas menolak wacana tersebut.

 

Rencana Roma menggelar olahraga jet darat memang mengundang pro dan kontra. Maklum, Italia sudah diwakilkan dengan Sirkuit Monza, sehingga penambahan Roma sebagai tuan rumah dianggap tak memberikan peluang kepada negara lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Supremo F1 Bernie Ecclestone sendiri sudah menolak rencana tersebut, meski Roma ngotot ikut ambil bagian. Presiden Ferrari Luca di Montezemolo pun setuju dengan penolakan Ecclestone. Menurutnya, 20 seri yang yang harus dilakoni para peserta F1 sudah cukup.

 

“Jika Anda ingat makan malam kami di Maranello, saya katakan secara umum tim tak yakin dengan penambahan GP, yang saat ini sudah terlalu banyak,” tandas Montezemolo.

 

“Sebagian besar dari kami lebih menginginkan balapan di negara baru, pemasaran baru. Seperti di Amerika Serikat atau Rusia juga India. Meski sudah ada dua balapan di Jerman atau Spanyol,” imbuhnya, disitat Autosport, Sabtu (15/1/2011).

 

“Jadi, ini bukan kegagalan bagi Roma, tapi hanya masalah umum di mana satu negara menyelenggarakan satu seri, jadi kami tak bisa punya dua seri di Italia. Selain itu, adalah masalah Italia untuk memilih, karena Monza memiliki nilai sejarah,” tutupnya.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini