Share

Ban, Kunci Kebangkitan Massa

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 17 Januari 2011 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 17 37 414873 Iori4hXqLN.jpg Foto: Felipe Massa/Reuters
A A A

MARANELLO – Felipe Massa berharap kembalinya ban Pirelli menjadi kuncinya untuk kembali ke persaingan papan atas Formula One (F1) 2011.

 

Massa memang mengjalani F1 2010 dengan buruk. Bagaimana tidak, pembalap kelahiran Brasil gagal bersaing di papan atas klasemen akhir dan tak pernah membawa pulang kemenangan pada kompetisi lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Jika Massa kembali mengalami kegagalan pada tahun ini, maka bukan tidak mungkin musim ini akan menjadi yang terakhir baginya mengendarai mobil merah milik Tim Kuda Jingkrak. Massa tentu tak mau itu terjadi.

 

Runner-up 2008 itu menegaskan masalah utamanya pada musim lalu ada pada ban Bridgestone. Terbukti, ketika Massa pertama kali menjajal ban Pirelli pada akhir November silan, kecepatannya seolah kembali.

 

“Kontak pertama saya dengan Pirelli berlangsung sangat positif,” demikian pendapat Massa mengenai kehadiran kembali ban Pirelli sebagaimana dikutip Estado de S.Paulo, Senin (17/1/2011).

 

“Saya merasakan mobil mulai lebih mudah digerakan dengan ban depan lebih mudah digerakan. Saya bisa menggeber mobil hingga ke pojok seperti yang biasa saya lakukan,” tandas pembalap 29 tahun tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini