Share

Dicari, Pengaman SEA Games Pintar Menembak!

Arpan Rachman, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2011 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 18 43 415206 W7vyHX5ZvU.jpg
A A A

PALEMBANG – Aparat gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI (Polri) akan dipilih sebagai security officer untuk mengamankan multievent SEA Games XXVI.

 

Tugas pengamanan dalam SEA Games XXVI mendatang menjadi tanggung jawab Deputi III yang diketuai Brigjen (Pol) Torkis P Siahaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Torkis, terdapat 4 bidang yang dibawahinya, yakni keamanan, koordinasi protokoler, transportasi, dan bidang upacara. Bidang keamanan sendiri akan ditambah dua seksi, yaitu seksi Security Officer (SO) dan seksi pengamanan wisma atlet.

 

Sementara itu, para personil yang akan ditempatkan dalam dua seksi ini diutamakan mereka yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris dan juga keahlian menembak.

 

“Sedangkan mengenai jumlah personilnya mungkin sekira satu-dua orang, yang jelas mereka merupakan personil dari satuan Intelkam baik Polda maupun Kodam II Sriwijaya,” kata Torkis kepada wartawan di Palembang, Selasa (18/1/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini