Share

Tak Mau Gagal, Elias Berlatih Keras

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2011 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 19 38 415751 PJcpuJUAHs.jpg Foto: Toni Elias/Reuters
A A A

MONTE CARLO – Toni Elias tak mau gagal lagi di ajang kelas utama MotoGP. Tak heran, Elias menyiapkan diri dengan berlatih keras selama liburan.

 

Ya, setelah LCR Honda mengkonfirmasi berhasil menggaet juara ajang Moto2 itu, Elias langsung kerja ekstra keras selama musim dingin, untuk meningkatkan kebugaran dan ketangguhan fisiknya buat ajang kelas utama MotoGP.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Elias sudah pernah menjajal MotoGP dan dia sudah mengenal kekuatan mesin motor,” demikian pendapat tim manajer Lucio Cecchinello. “Berat motor Moto2 dan MotoGP memang sama, namun yang membedakan adalah kekuatan mesin.”

 

“Pembalap kelas utama harus membesarkan ototnya, khususnya pada bagian atas, mengingat saat mengerem dan akselerasi, sang pembalap harus menahan beban berat di bagian forearms dan triceps, “ lanjut Cecchinello.

 

“Hanya sekedar mengingatkan, motor ini bisa mencapai kecepatan maksimal 340km/jam sebelum melakukan pengereman. Jadi, memegang kuat stang motor sangat penting sekali,” jelas dia.

 

“Pelatihan yang tepat adalah penguatan otot termasuk melakukan aerobic. Pasalnya, daya tahan tubuh juga sangat penting,” tandasnya sebagaimana dilansir Crash.net, Rabu (19/1/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini