Share

Indonesia & Australia Kerjasama Bidang Olahraga

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Rabu 19 Januari 2011 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 19 43 415563
A A A

JAKARTA – Indonesia dan Australia mempererat kerjasama di bidang olahraga. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengharapkan hasil positif dari kerjasama ini.

 

Kegiatan yang diselanggarakan oleh kedutaan Australia dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) membahas tentang struktur pelatihan olahraga elit dengan perspektif internasional. Peserta diantaranya berasal dari Aceh dan Surabaya, mewakili olahrga arus utama seperti sepakbola dan bukutangkis, serta olahraga tradisional seperti pencak silat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sebagai pembicara, Australia menghadirkan Dr Jeremy Sheppard dari akademi olahraga Queensland. Beliau diketahui memperoleh kepakaran dengan berkarya di Kanada dan Eropa dalam sejumlah cabang termasuk voli dan American Football.

 

Duta besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya itu adalah kerjasama yang bisa semakin memperkuat hubungan antar kedua negara.

 

''Ini merupakan seminar sejenis kedua yng telah kami selenggarakan dan dukungan yang diperlihatkan oleh sektor olahraga Indinesia sangat luar biasa. Seminar tersebut adalah contoh prakarsa kerjasama olahraga antara Indonesia dan Australia,'' ujar Moriarty di kantor kedutaan Australia, Rabu (19/1/2011).

 

''Kerjasama melalui olahraga merupakan cara yang sangat baik untuk membangun jembatan dan mengembangkan hubungan antar-warga yang lebih kuat,''sambungnya.

 

Sekretaris jendral KOI, Arie Ariotedjo juga mendukung. Dia bahkan sangat yakin kalau itu akan berdampak positif pada persiapan Indonesia untuk tampil di SEA Games pada Novmber mendatang.

 

''Saya menyambut baik kesempatan yang diberikan kepada pelatih kami untuk mengembangkan keterampilan. Saya percaya bahwa kegiatan seperti ini akan berdampak positif pada persiapan Indonesia di SEA Games nanti,'' cetus Ariotedjo.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini