Share

April, Stadion Tennis Jakabaring Rampung

Arpan Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2011 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 20 39 416180
A A A

PALEMBANG – Menyambut kehadiran mantan juara dunia tennis Maria Sharapova yang akan bertanding eksebisi di Jakabaring Sport City, Palembang, pembangunan fisik venue Stadion Tennis yang rencananya digunakan untuk ajang SEA Games XXVI Jakarta-Palembang 2011 dipercepat penyelesaiannya.

 

“Pembangunan venue tennis ini harus dipercepat, awal April sudah harus selesai,” kata Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin kepada wartawan, Kamis (20/1/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Fisik stadion tennis itu terbagi 3 lapangan. Lapangan utama A terdiri 2 lapangan dilengkapi tribun penonton dengan kapasitas 2 ribu tempat duduk, ruang VIP, technical room, sekretariat, ruang dopping, mushala, ruang wasit, dan ruang pers. Lapangan tipe B berkapasitas tribun 900 penonton, sedangkan tipe C bertribun 1.350 tempat duduk.

 

Pembiayaan proyek stadion tennis di Jakabaring Sport City ditanggung PT Bukit Asam (Tbk) dengan total dana Rp28,2 miliar dari beban corporate-social-responsibility (CSR) PTBA.

 

Sebelum digunakan untuk SEA Games XXVI Jakarta-Palembang 2011, Stadion Tennis Jakabaring pada medio Juni-Agustus dipakai untuk menggelar kejuaraan tennis nasional dan internasional. Termasuk di antaranya rencana kehadiran petenis cantik asal Rusia, Maria Sharapova.

(fit)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini