Share

NOC Indonesia Jalin Kerja Sama dengan China

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Kamis 20 Januari 2011 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 20 43 416016 5kkj4zvans.jpg Rita Subowo/ Foto: Koran SI
A A A

JAKARTA - Indonesia mendapat kesempatan mengirimkan atlit menimba pengalaman di Negeri Tirai bambu China. Kepastian ini setelah dilakukan Nota Kesepahaman antara Indonesia dan China yang ditandatangani di China , Rabu (19/1). Nota Kesepahaman ini dilakukan antara Presiden NOC Indonesia Rita Subowo dan Wakil Presiden NOC Cina Yu Zai Qing, yang juga Wakil Menteri Olahraga China.

“Ini merupakan kesempatan berharga bagi atlit Indonesia untuk menambah pengalaman berlatih di Cina,” Kata Rita Subowo melalui surat elektroniknya Kamis, (20/1/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Rita, Tahun 2011 ini ajang kualifikasi untuk Olimpiade London, akan segera dimulai. Keikutsertaan Indonesia akan ditentukan melalui kualifikasi Olimpide London.

“Bagi kita, ini kesempatan untuk memprioritaskan cabang cabang yang akan diproyeksikan ke Olimpiade memperdalam kepelatihan di China, jadi bukan untuk SEA Games saja tapi juga Olimpiade 2012 ,” papar Rita.

Dikatakan, pihaknya memperioritaskan ada sembilan Cabang Olahraga yang akan mendapat kesempatan memperdalam ilmu di luar. Sembilan cabang tersebut adalah Senam, Angkat Besi, Menembak, Tenis Meja, Bulutangkis, Judo, Tinju Amatir dan Wushu.

“Untuk tahap awal ini diprioritaskan sembilan cabang , dan tentunya akan diupayakan cabang cabang olahraga lainnya ,”ungkapnya lagi.

Nota Kesempahaman dengan Cina , merupakan rangkaian kegiatan kerja sama NOC Indonesia dengan beberapa negara di Kawasan Asia dan Eropa. Selanjutnya Nota kesehaman serupa dalam waktu dekat juga akan dilakukan dengan Jerman, Australia, Jepang,Korea Selatan dan Hongaria.

“Mudah mudahan dengan kerja sama ini bisa  meningkatkan jam terbang atlet kita lebih kompetitif lagi di event–event Internasional,” tutupnya Rita.

(msy)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini