Share

6 Peski Air Jabar Ikut Seleksi

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Senin 24 Januari 2011 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 24 43 417436 lvLA4AtvW1.jpg
A A A

BANDUNG – Sebanyak 6 atlet Ski asal Jawa Barat akan mengikuti seleksi SEA Games 2011 di Danau Sunter Podomoro, Jakarta pada pertengahan Februari mendatang. Saat ini atlet tersebut tengah melakukan persiapan dengan mengadakan latihan rutin di kawasan Saguling.

Sekretaris Umum Pengda Persatuan ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) Jabar Darwin Suratman mengatakan, dalam Sea Games nanti PSASI mengirimkan 36 atlet untuk bertarung di ajang terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kita mengirimkan enam atlet untuk ikut seleksi tersebut. PB PSASI sendiri akan mengirimkan 36 atlet yang berlaga di Sea Games 2011,” ujar Darwin di Gedung KONI Jabar, Senin (24/1).

Atlet ski air Jabar tersebut diantaranya Andri Mohamad Febriandi, Seagi Ido Handana, Dinda, Eko Endrianto, Putri Ahira dan Dini Imaniar. Seagi sendiri merupakan atlet peraih medali emas pada Pekan Olah Raga Nasional 2008 di Kalimantan Timur.

Sedangkan Andri dan Dini saat ini masih mengikuti Program Indonesia Emas (Prima) digelar di Pusat Pendidikan Kopassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Sebagai persiapan seleksi, lebih lanjut Darwin menuturkan, atlet tersebut melakukan latihan rutin di kawasan Saguling. “Seharusnya dipusatkan di jatiluhur, karena pembinaan atlet ski memang dipusatkan disana. Kendalanya, debit air saat ini berkurang sehingga dipindahkan ke tempat yang lebih aman,” terangnya.

Namun Darwin mengaku hal tersebut tidak terlalu mengganggu persiapan atlet. “Karena sudah dipindahkan, mereka tetap berlatih tiga kali seminggu,” ucapnya. Dia menambahkan, pihaknya juga mempersiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII yang akan berlangsung di Riau pada 2012 nanti.

“Atlet yang berlatih berasal dari delapan kabupaten dan kota, yang atletnya lolos dalam pelatda. Babak Kualifikasinya sendiri akan diadakan pertengahan tahun ini,” tandasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini