Share

Sauber Resmi Perkenalkan C30

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 31 Januari 2011 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 01 31 37 419957 HR4SKgdnAD.jpg Tim Sauber memperkenalkan C30. Foto: Getty Images
A A A

VALENCIA – Sauber menjadi tim ketiga yang meluncurkan mobil untuk Formula One (F1) 2011. Secara resmi mobil anyar C30 meluncur di Valencia.

 

Ya, satu per satu peserta F1 memperkenalkan mobil baru mereka menjelang tes resmi perdana di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Setelah Ferrari dan Tim Lotus Racing, giliran Sauber yang kini memperkenalkan mobil mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Setelah musim lalu mobil Sauber mulus tanpa sponsor, musim ini sedikit berbeda. Kedatangan Sergio Perez sebagai pendamping Kamui Kobayashi cukup membawa berkah. Terakhir, sebuah produsen minuman menjadi sponsor mereka.

 

“Tujuan kami adalah memperbaiki penampilan mobil sebelumnya C29 dan mengurangi kekurangan di mobil C30,” demikian papar Direktur Teknis Sauber James Key dilansir autosport, Senin (31/1/2011).

 

Sementara itu, selama musim 2011 mendatang, mesin dan KERS milik Sauber akan disuplai oleh Ferrari. Tim principal Peter Sauber berharap pembalap mereka dapat menyelesaikan musim ini dengan mendapatkan poin.

 

“Kami ingin memperbaiki posisi di klasemen konstruktor dengan mendapatkan poin secara reguler. Musim 2010 merupakan 41 tahun kami di olahraga ini dan terberat buat kami,” tandas Peter.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini