Share

Schumacher Puas Performa MGP W02

Azwar Ferdian, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2011 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 02 37 420733 1R4nztwTw8.jpg F: Michael Schumacher (daylife)
A A A

VALENCIA – Michael Schumacher sudah menjajal performa baru mobilnya MGP W02, di Valencia. Legenda Formula One ini mengaku cukup puas dengan hasil ujicoba, kendati tidak banyak melakukan putaran.
 

Pembalap asal Jerman tersebut hanya menghabiskan 15 lap di sesi ujicoba pertama. Schumi juga memilih turun ke lintasan di sore hari, setelah rekan setimnya Nico Rosberg mengalami masalah hidrolik di sesi tes pagi.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Secara total, mantan pembalap Ferrari ini berada satu jam di belakang kokpit mobil. Dari 15 lap yang sudah diselesaikan, Schumacher mencatat waktu tercepat 1:16.450 second atau 2,681 second di belakang Sebastian Vettel.

 

"Menjajal mobil baru selalu menjadi sesuatu yang sangat spesial. Saya sangat menikmati hari ini, meski kami hanya bisa menyelesaikan beberapa putaran," jelas Schumacher seperti dilansir planetf1, Rabu (2/2/2011).

 

"Dengan menyelesaikan 15 lap saya hanya bisa berkomentar sangat menarik, sayang terlalu singkat! Terutama tentang pemeriksaan beberapa sistem yang membutuhkan lap panjang," lanjut juara dunia tujuh kali ini.

 

Bos tim Mercedes GP Ross Brawn juga senang melihat W02 keluar dan turun ke trek. Brawn mengaku masih banyak yang harus dibenahi sebelum tampil di musim 2011.

 

"Senang rasanya melihat W02 MGP yang akhirnya bisa melewati sesi tes. Ini adalah hasil kerja keras dari semua orang di tim untuk mempersiapkan mobil. Michael dan Nico merasa nyaman,” jelas Brawn.

 

"Kami sempat mengalami masalah hidrolik di awal, yang membuat Nico gagal menyelesaikan ujicoba. Tes pertama tentang berfokus pada keandalan dan masih banyak yang harus dibenahi," tutup Brawn.

(zwr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini