Share

Pemerintah Pusat Tetap Dukung GP Australia

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Rabu 02 Februari 2011 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 02 37 420813 2sTcRkcpUx.jpg GP Australia/ Foto: Daylife
A A A

SYDNEY - Polemik GP Australia terus berlanjut. Kali ini sampai melibatkan pemerintah pusat.

Spekulasi nasib GP Australia pertama dicuatkan oleh pemerintah negara bagian Victoria. Perdana menteri Victoria dan walikota Melbourne menyatakan tidak akan melanjutkan kerjasama dengan pihak pengelola Formula One (F1) karena dinilai tidak membawa keuntungan signifikan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mendengar ucapan itu supremo ajang balap jet darat, Bernie Ecclestone rupanya tersinggung. Pria asal Inggris kontan beraksi keras dengan balik mengatakan kalau pihaknya juga tidak membutuhkan F1.

Menyikapi kisruh itu pemerintah pusat merasa perlu turun tangan. Melalui menteri pariwisata, Louise Asher, mereka menyatakan dukungan penuh terhadap GP Australia.

“Pemerintah pusat tetap menyokong Grand Prix karena sangat penting terhadap pariwisata. Mengenai keputusan pemerintah negara bagian, kami punya sikap berbeda,” ujar Asher seperti dikutip Motorsport, Rabu (2/2/2011).

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini