Share

"Ross Brawn Mampu buat Mercedes Kompetitif"

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2011 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 06 37 421867 2X03eYkx6t.jpg Foto: Team Principal Mercedes GP Ross Brawn/Getty Images
A A A

BERLIN - Penampilan Mercedes GP sepanjang musim 2010 kemarin, memang jauh dari harapan. Namun, di musim 2011 ini, Jenson Button meyakini skuad yang sempat diperkuatnya itu bakal tampil kompetitif.

Setelah mengganti nama dari Brawn GP ke Mercedes GP pada awal musim 2010, Mercedes memang gagal memenuhi ekspektasi publik. Tampil sebagai jelmaan baru tim yang musim 2009 jadi juara (BrawnGP), Mercedes justru tampil melempem. Dua pembalap andalannya Nico Rosberg dan legenda hidup Michael Schumacher tak mampu bersaing dengan tim-tim elit macam Ferrari, McLaren dan juara dunia Red Bull Racing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menyikapi performa Mercedes, Button yang tampil sebagai juara bersama Brawn GP di musim 2009, meyakini bahwa tim yang berbasis di Brackley, Inggris ini bakal mampu tampil kompetitif di musim depan.

“Saya rasa, Mercedes akan tampil kompetitif,” ujar Button di sela-sela peluncuran mobil baru McLaren (MP4-26) di Berlin, Jerman.  

“Di bawah kepemimpinan Ross Brawn, mereka (Mercedes GP) bakal membuat mobil yang kompetitif dan memberikan Nico (Rosberg) dan Michael (Schumacher) kesempatan untuk mencatatkan hasil bagus. Mereka jelas, merupakan sebuah tim yang akan bertarung untuk meraih kemenangan di tahun ini,” tambahnya dikutip Reuters, Minggu (6/2/2011).

Dalam kesempatan ini, Button juga mengungkapkan pernyataan yang bertolak belakang dengan apa yang dikatakan rekan setimnya Lewis Hamilton soal peluang juara Michael Schumacher di musim 2011.

“Saya rasa, jika Michael (Schumacher) mendapatkan mobil yang bagus, dimana dia merasa terlibat dalam pengembangan mobil, maka dia akan tampil kompetitif,” tandas pembalap asal Inggris ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini