Share

GP Australia Tetap Digelar Sore

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 08 Februari 2011 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 08 37 422691 zQYEqhDnHm.jpg F: suasana di GP Australia (daylife)
A A A

MELBOURNE – Kendati mendapat kritikan dari beberapa pembalap Formula One di musim lalu, GP Australia tetap digelar pada pukul 17.00, waktu setempat.

Musim lalu, beberapa pembalap mengeluhkan tentang kelayakan balapan F1 di GP Australia. Masalah penerangan menjadi sorotan utama para pembalap yang mengeluh kondisi lintasan terlalu gelap.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Masalah akan muncul pada lap akhir. Kondisi lintasan terlalu gelap dan cukup berbahaya. Saya memahami FIA telah mengukur intensitas cahaya, mungkin akan dimaksimalkan di musim ini," jelas Michael Schumacher seperti autosports, Selasa (8/2/2011).

 

"Tapi, setidaknya terlihat beberapa panduan di lintasan. Kini, seperti apa kondisi cahaya di sana saya tidak tahu pasti," lanjut pembalap Mercedes GP Petronas ini.

 

Keluhan para pembalap ini tidak disambut baik oleh bos GP Australia Ron Walker. Dia bersikeras bahwa kondisi penerangan tidak berbahaya buat para driver. FIA sendiri sepakat dengan Walker dan tidak meminta Australia untuk menambah intensitas cahaya.

 

Selain Australia, GP Malaysia akan digelar sore hari pada pukul 16.00 waktu setempat. Sementara buat GP India belum diputuskan pukul berapa balapan akan digelar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini