Share

Stoner Tetap Terpukau Performa RC212V

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 08 Februari 2011 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 08 38 422692 aprho7MfxI.jpg F: Casey Stoner (daylife)
A A A

SEPANG – Pembalap anyar Repsol Honda Casey Stoner sudah melakukan beberapa sesi tes uji coba dengan motor barunya RC212V. Tapi, Stoner mengaku masih saja terkejut dengan performa motornya setiap kali melibas lintasan.
 

Rider asal Australia ini mengakui banyaknya perbedaan dari Ducati Desmosedici yang ditungganginya musim lalu, dengan RC212V yang akan menjadi andalannya di musim ini.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sangat berbeda, benar-benar berbeda. Saya tetap heran ketika mengendarai motor ini. Setiap lap catatan waktu selalu berubah. Dan saat saya tengah berpikir di atas motor, tiba-tiba saya sudah berada di atas garis finis," jelas Stoner sambil tersenyum.

 

"Memang saya masih harus membiasakan diri dan mencari tahu di mana poin terbaik dari semua sudut. Ini karena karakter motor memang sangat berbeda. Tapi, perlahan dan pasti sekarang sudah semakin nyaman,” lanjut Stoner seperti dilansir crash, Selasa (8/2/2011).

 

Bersama Ducati yang dibelanya sejak 2007 hingga 2010, Stoner menang di 23 seri pada MotoGP era 800cc. Stoner menjadi juara dunia pada musim 2007 dan tetap menjadi rider papan atas di tiga musim selanjutnya. Untuk musim ini, Stoner masih menjadi unggulan bersama tim Repsol Honda.

 

"Saya punya keyakinan besar dengan motor ini. Ducati memang bukan motor lambat. Saya sudah memenangkan banyak dalam empat tahun terakhir. Ducati juga memiliki karakteristik baik. Biasanya dengan Ducati, saya berjuang untuk menutup di beberapa sudut panjang. Saya harus banyak mengerem agar tidak kehilangan keseimbangan," tutup Stoner.

 

Stoner sukses menjadi yang tercepat pada sesi uji coba hari pertama di tiga sesi uji coba Sepang. Pada hari terakhir, Stoner tercecer 0.054 detik di belakang pembalap Honda Gresini, Marco Simoncelli.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini