Share

Webber: Uji Coba Pra Musim Tak Bisa Jadi Patokan

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 11 Februari 2011 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 11 37 423962 hBECxL6SHJ.jpg Foto: Mark Webber saat tampil di uji coba pra musim di Jerez/Getty Images
A A A

JEREZ – Kendati belum mampu mengeluarkan semua potensi yang dimiliki RB6, namun Mark Webber mengaku sudah cukup puas dengan performa yang ditampilkan mobil anyar Red Bull Racing tersebut.

Webber tampil cukup apik saat mengemudikan RB6 di hari pertama pada sesi kedua uji coba pra musim di Jerez, Kamis (11/2/2011). Meski hanya mampu tampil sebagai yang tercepat ketiga, namun Webber mengaku cukup nyaman dengan power dan daya tahan mobil yang akan jadi andalannya di musim 2011 ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Hasil hari ini cukup baik. Meski beberapa kali bendera merah sempat dikibarkan, namun kami mampu melahap hingga hampir 100 putraran. Mobil juga bekerja dengan baik. Soal performa, saya rasa sudah cukup bagus,” tutur Webber sebagaimana dikutip The Checkered Flag, Jumat (11/2/2011).

Disinggung soal peluang timnya kembali tampil sebagai juara dunia dengan mobil baru tersebut, Webber mengaku belum punya gambaran. Meski puas dengan performa RB6, namun Webber menilai timnya masih harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Terlalu cepat dan Anda tak tahu apa yang akan terjadi. Tapi, kami masih fokus untuk terus mengembangkan performa. Untuk sementara upaya kami ini sudah di jalur yang tepat,” tandas pembalap veteran Australia ini.

Untuk sesi uji coba hari kedua besok, Red Bull rencananya akan menurunkan pembalap andalannya yakni sang juara dunia Sebastian Vettel untuk menguji ketangguhan RB6. Sesi uji coba kedua ini sendiri rencananya akan berlangsung mulai 10-13 Februari mendatang.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini