Share

Kimi Belum Tutup Peluang Gantikan Kubica

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 11 Februari 2011 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 11 37 423965 2BCn5J0wo0.jpg Foto: Kimi Raikkonen/Getty Images
A A A

STOCKHOLM - Kimi Raikkonen nampaknya mulai tergoda untuk kembali ke ajang Formula One (F1). Namun kabarnya dia hanya ingin mendapat kontrak jangka pendek.

Wacana kembalinya Kimi ke ajang jet darat mengemuka setelah Robert Kubica mengalami kecelakaan serius dan kemungkinan tidak bisa membela timnya Lotus Renault di musim 2011 ini. Mantan pembalap Ferrari ini pun dikabarkan masuk dalam bursa calon pengganti Kubica, bersama dengan Nick Heidfeld, Brunno Senna dan Vitantonio Liuzzi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sejauh ini, Hedfeld memang berada di daftar teratas sebagai calon pengganti Kubica. Pasalnya, baru-baru ini team principal Eric Boullier mengemukakan bahwa pihaknya bakal merekrut pembalap Jerman tersebut apabila mampu menunjukkan penampilan impresif saat tampil di sesi uji coba di Jerez, akhir pekan ini.

Namun hal itu tak lantas menjamin Heidfeld bakal direkrut Renault. Jika gagal tampil impresis, tim yang berbasis di Enstone ini akan mencoba pembalap lain. Nah, di sinilah Kimi memiliki peluang untuk kembali ke F1. Apalagi, Boullier juga memprioritaskan pembalap berpengalaman dan hanya akan menggunakan jasa pembalap tersebut hingga Kubica kembali (satu musim).

Menyikapi status kontrak jangka pendek yang diberikan kubu Renault, Kimi nampaknya tertarik untuk kembali mencoba peruntungannya di ajang yang sempat mengantarnya jadi juara dunia pada 2007 silam. Namun, pembalap berjuluk The Ice ini enggan melontarkannya secara terbuka.

Dalam sebuah wawancara dengan MTV3, pria Finlandia ini menjawab penuh misteri saat ditanya apakah dirinya akan menerima kontrak jangka pendek yang ditawarkan Renault? “Sulit untuk menjawab hal itu,” jawab Kimi seperti dikutip Motorsports, Jumat (11/2/2011).

Setelah memutuskan hengkang dari F1 pada musim 2008 lalu, Kimi memang serius menekuni ajang World Rally Championship (WRC). Pembalap 31 tahun ini bahkan sudah memiliki tim WRC sendiri yang diberi nama Ice1 yang akan mengawali musim perdananya pada 2011 ini.

(acf)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini