Share

Sutil Belum Bisa Adaptasi dengan Pirelli

Dewi, Jurnalis · Sabtu 12 Februari 2011 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 12 37 424198 JovHmmD9pZ.jpg Foto: Adrian Sutil/Getty Images
A A A

JEREZ – Adrian Sutil akhirnya melakukan debut sebagai pembalap Force India dalam balapan uji coba di Jerez pekan ini.

 

Sayang, dalam debutnya bersa,a Force India Sutil mengaku belum bisa menampilkan performa terbaiknya. Itu tak lepas dari adaptasi dengan ban anyar Pirelli, terutama jenis ban medium, yang kembali menjadi supplier Formula One (F1) musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ban medium yang kami miliki berbeda dengan yang sebelumnya dan saya tak terlalu percaya diri, tak terlalu senang,” tandas Sutil, sebagaimana dikutip Autosport, Sabtu (12/2/2011).

 

“Ban ini sangat keras, lebih keras dari yang biasanya. Tapi, ini bukan alasan. Kami sangat lambat di lap awal, kemudian degradasi (perubahan) dimulai. Setelah lima atau enam lap degradasi mulai lagi dan saya berharap lebih dari itu,” beber pembalap asal Jerman.

 

Kendati demikian, Sutil menegaskan pernyataannya ini bukan sebagai bentuk protes terhadap Pirelli, yang menggantikan posisi Bridgestone.

 

“Pirelli mungkin berbeda dengan Bridgestone, yang sangat bagus untuk olah raga ini. Tapi, ini tantangan besar dengan ban ini,” tegasnya.

 

“Pembalap akan mudah melakukan kesalahan dengan Pirelli. Perbedaan antara jenis ban sangat besar, tapi secara umum saya menyukainya,” pungkas Sutil.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini