Share

Diperkuat Chong Wei, SGS Tak Jumawa

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2011 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 17 40 425881 2rjeZAbJHo.jpg Taufik Hidayat & Lee Chong Wei/ Foto: Reuters
A A A

JAKARTA - Meskipun diperkuat pebulutangkis papan atas dunia seperti Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat, namun SGS PLN Bandung tidak mau dianggap superior. Mereka tetap melihat klub lain sebagai lawan yang tangguh.

Dengan hadirnya Chong Wei yang kini menempati posisi teratas peringkat BWF dan Taufik yang berada satu tingkat di bawahnya, maka kekuatan SGS PLN sangat layak diperhitungkan oleh setiap lawan mereka di Superliga Badminton Indonesia 2011.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Anggapan tersebut rupanya tidak membuat Taufik langsung besar kepala. Dia menyatakan kalau kekuatan peserta di turnamen dengan hadiah total Rp1,35 milyar hampir merata, jadi tidak ada yang disebut sebagai unggulan.

“Meskipun ada Chong Wei, kita tetap bukan unggulan. Klub lain juga punya jagoan sendiri, bahkan mereka mungkin bisa lebih termotivasi untuk mengalahkan kita nanti,” ujar Taufik kepada wartawan pada acara konferensi pers di Jakarta, Kamis (17/2/2011).

Ditanya tentang formasi yang akan diturunkan SGS, Taufik mengatakan kalau dirinya dan Chong dipastikan akan tampil full. Tapi untuk tunggal ketiga dia belum tahu siapa yang bakal dipilih.

“Saya dan Chong Wei akan tampil full. Untuk tunggal ketiga, belum tahu. Bisa jadi Yunus Alamsyah atau Tommy Sugiarto, tergantung kondisi dan calon lawan nanti. Yang jelas saya juga tidak bisa membocorkannya karena bisa berbahaya jika pihak lawan tahu sekarang,” cetus Taufik sembari tertawa.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini