Share

Sikapi GP Bahrain, Todt Dikecam

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2011 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 22 37 427568 PX3B0APC7z.jpg Jean Todt/ Foto: Daylife
A A A

PARIS – Presiden FIA mendapat kecaman keras dari para jurnalis terkait tanggapannya terhadap ide pembatalan GP Bahrain beberapa waktu silam.

Ketika itu Todt menanggapi santai rencana pembatalan GP Bahrain. Menurutnya tidak ada yang patut dicemaskan pada seri balapan pembuka musim baru Formula One (F1).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya tidak mau berlebihan. Tidak ada alasan dan tak perlu ada yang dicemaskan,” ujar Todt ketika itu.

Faktanya, GP Bahrain kini resmi dibatalkan, meski masih tetap terbuka peluang dihelat di lain waktu, tentunya dengan mempertimbangkan kondisi keamanan di sana.

Namun tanggapan Todt yang terkesan menganggap enteng masalah itu terlanjur memancing emosi para jurnalis. FIA sendiri juga dianggap lamban mengeluarkan kebijakan karena baru mengelurkan pernyataan sikap setelah keputusan pembatalan dikeluarkan oleh pihak F1.

Alhasil, pria asal Prancis dan badan yang dipimpinnya kini dikecam habis-habisan.

“Saya bisa bilang FIA kekurangan jiwa pemimpin. Dimana Max Mosley ketika kita membutuhkannya,” tulis wartawan The Times, Tom Cary di akun Twitter-nya seperti disitat Motorsport, Selasa (22/2/2011).

Sementara Byron Young dari The Mirrors menyebut pernyataan sikap FIA sebagai hal yang irelevan dan terlambat. “Anda bisa kritik Mosley atas banyak hal, namun dia tetap pemimpin yang baik,” sambung Byron.

(msy)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini