Share

Menpora: Riau Tuan Rumah PON Tunggal

Huyogo Simbolon, Jurnalis · Sabtu 26 Februari 2011 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 26 43 429186 vOoFYpZ5Mi.jpg Foto: Menpora Andi Malarangeng/Koran SI
A A A

BANDUNG – Rencana Jawa Barat untuk menjadi tuan rumah empat cabang olah raga (cabor) menjadi sirna. Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Mallarangeng menegaskan kembali penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) hanya diselenggarakan di satu propinsi, yakni Riau.

 

“Peraturan Pemerintah dan Keputusan Menteri menetapkan hanya ada satu propinsi jadi tuan rumah PON,” ujar Andi Mallarangeng ditemui di ITB, Sabtu (26/2). Andi Mallarengeng mengakui dirinya mendapat laporan soal rapat KONI di Riau beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ibu rita sudah melaporkan pada saya ada rekomendasi empat cabang olah raga,” terang Andi. Namun demikian, penyelenggaraan PON 2012 di Riau tidak bisa diganggu gugat.

 

“Lokasi penyelenggaran PON hanya bisa satu propinsi. Dari dulu begitu dan Peraturan Pemerintah sudah mengaatur bahwa PON diselenggarakan di satu propinsi,” tegas Andi.

 

Lebih lanjut Menpora mengatakan, bila diluar Riau sudah ditunjuk menjadi tuan rumah maka tidak mungkin ada cabang olahraga PON yang diselenggarakan di luar Riau.

 

“Tapi kalau ingin dipertandingkan di Riau, maka dalam dalam aturan KONI tergantung pada kesiapan tuan rumah. Apakah siap untuk menyelenggarakan empat cabor tersebut,” kata Andi.

 

“Kalau riau siap tidak masalah. Saya sudah berkomunikasi dengan gubernur Riau,” tambah Andi. Diakuinya, penambahan penyelenggaraan empat cabor di Riau sudah tidak mungkin mengingat kondisi Riau saat ini.

 

Sebelumnya pernah diberitakan bahwa KONI Jabar menjadi tuan rumah keempat cabor yakni berkuda, hoki, dansa dan drumband. Dalam rapat bersama pengurus pusat dihasilkan pertandingan empat cabang olahraga (cabor) pada PON XVIII/2012 di Jawa Barat.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini