Share

Ini Dia Jalur Tour de Singkarak 2011

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 28 Februari 2011 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 28 43 429721 7y86TU0w2z.JPG Tim balap sepeda Polygon Sweet Nice. Foto: Hendra Mujiraharja/Okezone.com
A A A

JAKARTA – Panitia telah siap menggelar Tour de Singkarak 2011. Akan ada 7 etape dalam even kali ini. Berikut jalur yang akan dilewati para pembalap.

 

7 Etape tersebut antara lain: Etape I Padang, Etape II Padang - Pariaman, Etape III Pariaman-Bukittinggi, Etape IV Bukittinggi, Payakumbuh, Etape V Payakumbuh - Sawahlunto, Etape VIA Sawahlunto - Pagaruyung, Etape VIB Pagaruyung - Padangpanjang dan Etape VII Padangpanjang - Danau Singkarak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Semua lokasi tersebut telah dipilih dengan cermat danjauh dari rawan bencana seperti tanah longsor, jalanan yang telalu terjal, batu-batuan, serta hambatan lain yang mengganggu jalannya perlombaan” tutur Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (28/2/2011).

 

Sementara itu, Sapta Nirwandar, Dirjen Pemasaran Kemenbudpar ikut menambahkan, lokasi finis yang dipilih adalah Danau Singkarak yang berpanorama indah. Sebuah kapal pesiar akan disiapkan untuk membawa peserta berpesiar seusai lomba.

 

Penutupan pagelaran bergengsi balap sepeda ini digelar di kabupaten solok yang memiliki danau kembar, bersamaan dengan adanya festival danau kembar di daerah tersebut.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini