Share

Roddick Turun lagi di Davis Cup

Fitra Iskandar, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2011 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 04 39 431497 4JAWss4lLP.jpg JIm Courier dan Andy Roddick.(foto:IST)
A A A

SANTIAGO – Andalan Amerika Andy Roddick akan ditantang Nicolas Massu saat tim AS menghadapi Chile di babak pertama turnamen Davis Cup.

 

Meski akan bermain di lapangan tanah liat di lapangan tuan rumah, Amerika diprediksi mampu mengatasi perlawanan Chile. Karena dari sisi materi pemain, lima pemain Chile berada di bawah ranking 150, dan tidak ada yang pernah memenangkan satu pertandingan di level tur tahun ini.Belum lagi pemain andalan mereka Fernando Gonzales, juga absen di pertandingan nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tahun lalu Roddick terpaksa absen dari Davis Cup karena menderita cedera. Petenis ranking delapan dunia ini akan memimpin Amerika dengan membuka pertandingan menghadpai Massu, yang kini duduk di ranking 224.

 

“Sebagai pemain, saya melihat ini sebagai sesuatu yang bisa membuka peluang. Saya ingin memaksimalkannya. Saya sangat bersemangat untuk Davis Cup,” kata Jim Courier yang akan menjalani debut sebagai kapten tim AS, seperti dikutip Yahoo, Jumat (4/3/2011).

 

Tapi meski disebut sebagai underdog, Chile tentu tidak akan tinggal diam membiarkan AS dengan mudah mengantongi kemenangan. Chile bertekad memanfaatkan dukungan fans dan berharap pemain AS tidak tampil maksimal karena bermain di lapangan tanah liat yang bukan favorit bagi Amerika yang memiliki servis kuat.

 

Massu juga akan memberikan perlawanan sengit saat menghadapi Roddick. Sejauh ini Massu memegang rekor 3-1, dari petenis AS itu, termasuk 2-0 di lapangan tanah liat.

 

“Satu hal tentang Davis Cup adalah tim tuan rumah memiliki keuntungan untuk menyeting kondisi sesuai keinginan mereka. Tapi kami nyaman dengan kondisi-kondisi ini,” imbuh Courier.

 

“Kami berlatih baik pekan ini. Permukaan tanah tentu saja penting saat servis,dan kami memiliki empat pemain di dalam tim yang memiliki servis bagus,” tutupnya.

(fit)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini