Share

Akibat Gempa, Jepang vs Argentina Mundur

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2011 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 22 39 437658 iq86QsrEmc.jpg Foto: Kimiko Date/Getty Images
A A A

LONDON - Bencana gempa dan tsunami tengah melanda Jepang. Walhasil, pertandingan babak playoff Fed Cup antara Jepang vs Argentina terpaksa diundur.

 

Seperti diketahui, 11 Maret 2011 lalu, Jepang dilanda sebuah bencana besar. Gempa berkekuatan 9.0 skala richter mengguncang negeri Sakura itu. Bencana ini tidak hanya memukul warga Jepang saja, tapi semua rakyat dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Semula, Tim Fed Cup Jepang dijadwalkan menjamu Argentina pada 16-17 April mendatang di Tokyo, dalam penyisihan Dunia Grup II. Namun, Federasi Tenis Internasional (ITF) memutuskan untuk menunda laga tersebut.

 

Menurut ITF, pertandingan yang akan menggunakan sistem the best of five itu, baru bisa bermain pada 16-17 Juli mendatang. Meski begitu, ITF belum menemukan tempat yang akan menggelar pertandingan ini.

 

"Mengimgat Jepang tengah mengalami keadaan dan tragedi yang luar biasa ini, maka kami merasa JTA (Asosiasi Tenis Jepang) pantas diberikan kesempatan untuk menggelar turnamen Fed Cup," demikian kata Presiden ITF Ricci Bitti.

 

"Sebab, pertandingan Fed Cup bisa mengambil pernan penting, dalam membantu proses penyembuhan Jepang yang tengah mengalami bencana," tandas Bitti dilansir dari Yahoosports, Selasa (22/3/2011).

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini