Share

Tantang Wladimir, Haye Minta Saran Lewis

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2011 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 22 41 437623 q1SWXoDw37.jpg Foto: David Haye/Reuters
A A A

LONDON - David Haye akan bentrok melawan Wladimir Klitschko. Demi meraih kemenangan, Haye meminta saran kepada mantan penguasa kelas berat Lennox Lewis.

 

Haye tentu memiliki alasan tersendiri memilih Lewis. Petinju legendaris asal Inggris itu, pernah menumbangkan Vitali Klitschko, yang notabene merupakan saudara kandung dari Wladimir. Haye berharap Lewis mau membantunya menumbangkan Wladimir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Jika ada seorang petinju yang tahu cara menumbangkan Klitschko, maka petinju itu adalah Lewis," demikian komentar Haye sebagaimana dilansir dari Daily Star, Selasa (22/3/2011).

 

"Dia pernah mengalahkan Vitali. Meski postur tubuhnya kalah jauh, namun Lewis masih mampu menghancurkan muka Vitali dan memenangi pertarungan tersebut," lanjut juara kelas berat versi WBA itu.

 

"Lewis juga mengetahui kualitas Manny Stewards, yang merupakan pelatih Wladimir. Sebab, dia juga pernah dibesut olehnya," pungkas petinju berjuluk The Hayemaker.

 

Sementara itu, Vitali sendiri baru mempertahankan kelas berat bersi WBC, setelah sang lawan Odlanier Solis kalah, pada ronde pertama. Petinju asal Kuba memutuskan untuk mundur, karena mengalami cedera.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini