Share

Woziniacki: Murray Beruntung Dilatih Cahill

Fitra Iskandar, Jurnalis · Rabu 13 April 2011 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 13 39 445638 eUrzByk0gA.jpg Andy Murray.(foto:Daylife)
A A A

MONTE CARLO - Kehadiran pelatih baru Andy Murray, Darren Cahill, merupakan modal berharga bagi petenis Britania Raya itu beraksi di ajang ATP Tour Monte Carlo. Tidak hanya itu, pengalaman yang dimiliki Cahill diyakini bakal mengangkat prestasi Murray musim ini.

Setelah mengakhiri kerja sama dengan konsultan paruh waktu Alex Corretja bulan lalu, Murray kini akan ditangani oleh Cahill dan Sven Groeneveld sebagai asisten selama event di lapangan tanah liat, yang akan dimulainya saat menghadapi Radek Stepanek, Rabu ini di Monte Carlo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Mereka akan mencoba memberi masukan yang mungkin akan membawa perubahan besar dalam pertandingan. Darren dan Sven sudah lama di tour, mereka memiliki pengalaman. Mereka hanya butuh sedikit mengenal pemain lebih dulu,” kata Wozniacki seperti dilansir Supersport, Rabu (13/4/2011).

Keberadaan Darren dan Groeneveld tidak terlepas dari uluran tangan Adidas, sebagai sponsor Murray, yang menawarkan jasa konsultasi kedua orang tersebut kepada pemain mana pun di bawah Adidas. Namun persoalannya, jika Murray bertanding dengan pemain yang juga di-endorse perusahaan alat olahraga asal Jerman itu, maka Murray harus bertanding tanpa mengandalkan keduanya bahkan mereka tidak boleh berada di guest box.

“Bagi kami, Darren cakap. Dia orang yang sangat positif, dan dia bisa membantu pukulan voli dan servis, di mana dia hebat untuk itu. Dia juga bagus untuk membantu teknik maupun taktik,” kata petenis nomor satu dunia itu.

Murray yang belum memenangkan satu pertandingan pun sejak 28 Januari, sudah tidak didampingi pelatih tetap sejak dia berpisah dengan Miles Maclagan setelah turnamen Wimbeldon akhir tahun lalu, di mana dia mencapai semi final.

Meski diperkirakan Cahill tidak akan bersedia untuk menjadi pelatih tetap bagi Murray karena alasan keluarga dan komitmennya dengan Adidas, Wozniacki yakin dengan persiapan, meskipun sebentar, akan membawa keuntungan tersendiri bagi Murray.

Pengalaman Cahill memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejumlah nama besar pernah bekerja sama dengannya seperti Andre Agassi, Lyeyton Hewitt, sementara Groeneveld pernah berada dalam tim yang sama dengan Greg Rusedski, Michael Stich dan Monica Seles.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini