Share

Salah Masuk Pit, Sinyal Button ke Red Bull

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Selasa 19 April 2011 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 19 37 447840 o7fYOyCTEN.jpg Jenson Button saat memasuki pit/ Foto: Daylife
A A A

SHANGHAI – Kesalahan konyol Jenson Button pada balapan di Shanghai akhir pekan kemarin masih terus jadi perbincangan. Bahkan bos Red Bull Christian Horner secara berseloroh menilai itu sebagai isyarat kuat pembalap McLaren ingin bergabung ke timnya.

Kesalahan yang dimaksud adalah ketika Button pertama kali masuk pit. Dia secara tidak sadar malah menghampiri area Red Bull yang tengah menanti kedatangan Sebastian Vettel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Button yang langsung tersadar setelah beberapa detik kemudian langsung bergumam “Ya Tuhan, mengapa saya bisa melakukan hal itu.”

Tapi ‘nasi sudah menjadi bubur.’ Atas tindakan menggelikan tersebut, kini Button terus menerus diledek bahkan sampai dituding hendak mencurangi kubu Red Bull.

“Button sebenarnya ingin bergabung segera dengan Red Bull. Karena itu dia sengaja hendak berhenti di tempat kami,” ujar Horner seperti dikutip Yalla F1, Selasa (19/4/2011).

Sementara salah satu tim mekanik Red Bull Mark Lenton punya pendapat yang cenderung menohok McLaren. “Saya justru berpikir mereka ingin berbuat curang, Mereka memperlambat kami.”

Meskipun tidak mengamini pernyataan Lentin, namun Vettel mengakui kalau kejadian tersebut telah menyita waktunya.

“Saya kehilangan sedikit waktu karena harus menunggu. Saya tidak bisa jika harus berhenti sejenak. Tidak mudah bagi awak pit, mereka sangat mudah kehilangan ritme,” cetus Vettel.

(msy)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini