Share

Perusahaan Media Berniat Beli Saham F1

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 20 April 2011 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 20 37 448261 D180D6HCy4.jpg
A A A

ADEILADE - Sebuah perusahaan media internasional bernama News Corp, yang dipimpin Rupert Murdoch, dilaporkan berniat untuk membeli semua saham Formula One (F1).

 

Sebagaimana dilaporkan Sky News, Rabu (20/4/2011), salah satu perusahaan besar yang berbasis di Australia itu, sedang menyiapkan sebuah dana besar untuk memberikan penawaran awal kepada CEO Bernie Ecclestone, dalam waktu 18 bulan mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Kabarnya, orang yang turut terlibat ingin membeli F1 adalah Carlos Slim, salah seorang terkaya di dunia, dan merupakan sponsor dari Sauber, dengan nama perusahaan Telmex. Perlu diketahui, pemilik F1 saat ini atas nama perusahaan CVC, sudah memiliki saham sejak 2006.

 

Sementara itu, sebuah penyelidikan dari penjualan perusahaan sebelumnya kepada CVC juga sedang dilakukan. Sementara itu, negosiasi kontrak baru hingga 2013 masih berlangsung. Nah, kondisi ini yang coba dimanfaatkan News Corp dan Carlos slim.

 

Sky News lebih jauh melaporkan, pembicaraan News Corp dengan Carlos Slim, untuk sementara ini masih berlangsung. Namun, jika tidak berjalan lancar, maka bukan tidak mungkin ada perusahaan lain yang berniat membeli saham F1 bila Ecclestone berniat untuk menjualnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini