Share

Haye Yakin Tidurkan Wladimir

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2011 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 03 41 452847 GQ33XsyODj.jpg Foto: David Haye/Reuters
A A A

MANCHESTER - Almarhum Sir Henry Cooper pernah memukul KO Muhammad Ali pada ronde empat. Tak heran, David Haye ingin mengikuti jejak sang idola dengan menidurkan Wladimir Klitschko.

 

Seperti diketahui, Cooper baru saja meninggal dunia pada usia 78 tahun, kemarin. Petinju legenda dari Inggris itu meninggal karena sakit yang dideritanya. Banyak hal yang bisa dikenang dari Cooper, salah satunya momen ketika dia mengalahkan Ali.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Prestasi ini yang akan coba ditiru oleh Haye. Juara kelas berat versi WBA tersebut ingin meniru sang idola dengan mengalahkan Wladimir, dalam pertarungan yang akan berlangsung di Hamburg, 2 Juli mendatang.

 

"Semua orang yang pernah bertemu Henry Cooper akan mengatakan dia adalah orang yang luar biasa. Semua orang akan merasa kehilangannya," demikian komentar Haye. "Jika saya bisa meniru pukulan Cooper melawan Wladimir, maka saya akan sangat bahagia."

 

Haye seperti sama sekali tidak gentar bermain di Hamburg, yang notabene merupakan kandang dari Wladimir. Dia berharap banyak penonton dari Inggris yang datang. Meski penonton akan sedikit, namun Haye memprediksikan suara mereka akan sangat kencang."

 

"Wladimir tidak pernah merasakan sebuah atmosfir yang seperti ini sepanjang kariernya. Dia adalah seorang petarung yang jago kandang. Meski hanya didukung 25 persen pendukung dari Inggris, namun saya yakin mereka akan tetap membuat suara yang keras," tandasnya dilansir Boxing Scene, Selasa (3/5/2011).

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini