Share

Hanya Dua Tunggal Putri Tersisa

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2011 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 04 40 453279 giew8bx7en.jpg Maria Febe Kusumawati. Foto: Getty Images
A A A

ALOR SETAR - Hari ini, turnamen bulutangkis Malaysia Open Grand Prix Gold baru berlangsung. Namun, tunggal putri Indonesia hanya menyisakan dua pemain saja.

 

Sebenarnya, PBSI mengirimkan lima tunggal putri untuk mengikuti turnamen ini. Mereka adalah Desi Hera, Maria Febe Kusumawati, Aprilia Yuswandari, Adrianti Firdasari, dan Lindaweni Fanetri. Namun, dari lima hanya dua yang berhasil lolos ke babak kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Desi Hera menjadi pemain putri pertama yang terkapar di Malaysia. Pebulutangkis kualifikasi tersebut tidak berdaya menghadapi Eriko Hirose. Desi kalah dari Hirose lewat dua set langsung 10-21- 17 21.

 

Selanjutnya Firdasari juga mengalami nasib yang sama. Menghadapi pebulutangkis Ji Hyun Sung, pemain pelatnas Merah Putih seperti tidak mampu mengimbangi sang lawan. Firdasari pun harus takluk dengan skor 18-21 15-21.

 

Satu lagi yang harus pulang lebih awal adalah Fanetri. Atlet bulutangkis binaan Bina Bangsa Raya ini tidak mampu meladeni permainan Juan Gu. Fanetri harus mengakui keunggulan sang lawan dengan skor 13-21 15-21.

 

Beruntung muka PBSI diselamatkan oleh lolosnya Aprilia dan Maria Febe. Aprilia berhasil merebut satu tiket setelah menyisihkan Nichaon Jindapon dengan skor 21-19 21-12. Sedangkan Maria Febe mengalahkan Salakjit Ponsana 21-8 21-16.

(hmr)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini