Share

Haye: Klitschko Orang Membosankan

Fitra Iskandar, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2011 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 11 41 455960 LqypcLNgjP.jpg Wladimir Klitscsko dan David Haye.(foto:Reuters)
A A A

LONDON – David Haye terus menyerang psikologi Wladimir Klitschko, lawan yang akan dihadapinya di Hamburg dalam duel penyatuan gelar IBF dan WBO 2 Juli nanti. Selain mengejek kualitas teknik, Haye juga mengungkit-ungkit latar belakang Klitschko.

Haye memperkirakan fans Jerman lebih menginginkan melihatnya memukul KO Klitschko.Fakta bahwa petinju kelahiran Ukraina itu memiliki rumah dan tinggal di Jerman, tidak akan berpengaruh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Orang Jerman akang mendukung saya. Wladimir bukan seorang Jerman. Dia orang Ukraina. Dia pengkhianat negaranya, dan bahasa Jermannya lebih buruk dari bahasa Inggrisnya, tapi lihat saja bagaimana bahasa Inggrisnya.”

“Dia mencoba untuk menghibur tapi dia tidak pandai untuk itu.Saya pernah bertemu orang Ukraina yang bahkan berpikir dia orang yang membosankan, jadi ini bukan soal masalah bahasa.Maksudnya tidak salah, dia hanya pria membosankan di dalam dan di luar ring, dan orang akan mendukung saya,” ujar Haye seperti dikutip Thisislondon, Rabu (11/5/2011).

Wladimir tidak memiliki teknik yang bagus di atas ring. Gayanya sangat lambat, dan monoton sehingga Haye percaya diri akan dengan mudah merobohkannya ke atas kanvas.

“Dia terlalu lambat, begitu lambat. Dia akan bertarung seperti tanpa senjata dan dia akan hancur. Itu tidak diragukan lagi,” ujar Haye.

“Petinju yang lebih kuat secara mental dan fisik. Itu lah saya.Saya mesin petarung nomor satu dan dia produksi pabrik. Lihatlah apa yang dia lakukan. Jab, jab, merangkul.Hanya itu yang bisa dia lakukan,” cibir Haye.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini