Share

Rossi: Pembalap Sekarang Seperti Bocah

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2011 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 12 38 456365 SiVSG6OePp.jpg Foto: Valentino Rossi saat berduel dengan Casey Stoner/Visordown
A A A

LE MANS - Valentino Rossi mengecam sikap para pembalap MotoGP sekarang yang dinilainya seperti layaknya bocah. Pembalap Ducati ini berharap mereka bisa bersikap lebih dewasa saat mengalami masalah pada saat balapan.

Komentar yang dilontarkan The Doctor kali ini merujuk pada sikap Casey Stoner yang dinilainya telah sengaja menghalangi jalurnya saat keduanya bertarung pada MotoGP Portugal di Estoril, dua pekan silam. Nampaknya, pembalap Repsol Honda (Stoner) masih kesal dengan insiden kecelakaan yang menimpanya dengan Rossi pada seri MotoGP Jerez, beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Stoner sedikit menahan laju saya dan ia sengaja melakukannya dengan tujuan tertentu. Bagi saya, itu bukan masalah besar. Semua pertengkaran antar pembalap pada akhirnya hanya menyenangkan,” ujarnya sebagaimana dikutip Visordown, Kamis (12/5/2011).

Meski tidak kecewa dengan tindakan Stoner yang seakan ingin membalas dendam, namun sikap pembalap asal Australia tersebut yang menurutnya bukan tindakan seorang pria sejati. Pembalap peraih sembilan titel juara dunia ini kemudian membandingkan sikap pembalap MotoGP saat ini dengan pembalap di era 500cc yang menurutnya lebih dewasa.

“Ini seperti saat Wayne Rainey menghampiri Kevin Scwantz setelah balapan di Suzuka (1991) dan mengatakan, ‘Ah- kamu tidak sopan!’ Atau ketika Michael Doohan pergi ke arah Wayne Gardner setelah keduanya terlibat pertarungan sengit di Phillip Island dan mengatakan, ‘kamu bajingan.’ Ini balapan. Dan inilah yang akan terjadi,” sambungnya.

“Di masa lalu, ini merupakan hal yang normal. Para pembalapnya lebih seperti laki-laki sejati. Namun, kini pembalap sekarang lebih seperti bocah,” tegas pembalap Italia 32 tahun ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini