Share

Simpati Stoner untuk Pedrosa

Dewi, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 16 38 457676 kKiOqZzEjo.jpg Foto: Casey Stoner/Getty Images
A A A

LE MANS – Di tengah suka cita menyabet podium di GP Prancis, Casey Stoner ikut prihatin dengan insiden yang menimpa rekan setimnya, Dani Pedrosa.

 

Stoner menjadi pembalap pertama yang meraih dua kemenangan musim ini. Itu terjadi setelah dia menjadi yang tercepat di Le Mans, Minggu (15/5/2011). Sebelumnya, Stoner merajai GP pembuka Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di Le Mans, Stoner sempat mendapat tekanan dari Pedrosa yang berada di belakangnya. Sayang, di tengah upaya mempertahankan posisi runner-up, Pedrosa harus terpelanting akibat bersenggolan dengan Marco Simoncelli.

 

Tak sedikit yang mengkritik aksi manuver yang dilakukan Simoncelli terhadap Pedrosa, termasuk Valentino Rossi. Stoner sendiri memilih tak banyak berkomentar karena dirinya tak melihat langsung kejadian tersebut.

 

Dengan kemenangan ini pembalap Australia berada di posisi dua klasemen pembelap, mengoleksi 66 poin, defisit 12 angka dari Jorge Lorenzo yang kokoh di puncak klasemen. Sementara Pedrosa harus turun ke urutan tiga (61 poin).

 

Terkait kegagalan Pedrosa mencapai finis dan kemungkinan kembali naik meja operasi, Stoner menyampaikan simpatinya.

 

“Sekarang pikiran saya terpusat kepada Pedrosa. Saya harap dia bisa pulih secepatnya karena dia kandidat kuat untuk musim ini,” tandas Stoner, dilansir Crash, Senin (16/5/2011).

(wei)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini