Share

Curi Kemenangan, Mavs Ungguli Thunder

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2011 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 22 36 459660 p03J5O708M.jpg Foto: Dirk Nowitzki (tengah) saat berebut bola dengan pemain Oklahoma City Thunder/Daylife
A A A

OKLAHOMA CITY - Dallas Mavericks berhasil mencuri kemenangan 93-87 atas tuan rumah Oklahoma City Thunder pada game ketiga final wilayah Barat NBA, Minggu (22/5/2011) waktu setempat. Kemenangan ini praktis mengantar Mavs kembali mengungguli perolehan poin menjadi 2-1 dalam sistem best of seven.

Dalam pertarungan di markas Thunder di Oklahoma City Arena, Sabtu malam waktu setempat, Mavs langsung tampil menggebrak di kuarter pertama dan berhasil unggul jauh 27-12. Di kuarter kedua, Mavs kembali mengungguli perolehan poin Thunder, kendati kali ini mereka hanya unggul tipis 25-24.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memasuki paruh kedua, Mavs yang sudah unggul 23 poin, mulai tampil inkonsisten. Sejumlah percobaan tembakan yang dilepaskan Dirk Nowitzki dkk jarang yang berhasil menembus jaring Thunder. Kondisi ini pun langsung dimanfaatkan Kevin Durant dkk untuk balik menekan dan mulai mengikis defisit poin.

Poin demi poin pun terus diraih Thunder hingga akhirnya mereka sukses mendekati perolehan poin Mavs hingga hanya tertinggal enam angka di sisa 5:37 detik. Mavs yang tidak ingin kembali kalah seperti di game kedua, berupaya keras kembali menampilkan permainan terbaiknya. Meski tak kunjung membaik, beruntung, keunggulan Mavericks tetap bertahan hingga laga berakhir.

Bintang andalan Mavs, Dirk Nowitzki menjadi salah satu pemain yang tampil buruk di pertandingan kali ini. Big Man asal Jerman ini hanya mampu memasukkan empat dari total 14 lemparan pertama yang dilepaskannya. Beruntung, permainan buruk Nowitzki mampu ditutupi Shawn Marion yang tampil sebagai pemain terbaik Mavs dengan 18 poin. Sementara itu, Kevin Durant tampil sebagai top performer Thunder dengan 24 poin dan 12 rebound.

“Dia adalah andalan kami. Di kuarter keempat, dia mencoba memanfaatkan bola yang kami berikan kepadanya. Jika gagal di beberapa tembakan, dia tidak akan frustrasi dan putus asa,” bela pelatih Mavericks Rick Carlisle membela Nowitzki.

Di sisi lain, Jason Terry yang turun dari bench sangat mensyukuri kemenangan yang diraih timnya. Menurut Guard yang menyumbang 13 poin di pertandingan kali ini, kemenangan kali ini merupakan faktor penting untuk kembali membangkitkan motivasi seluruh punggawa Mavericks untuk terus melanjutkan dominasi di game-game berikutnya.

“Di pertandingan seperti ini, di kandang lawan dan datang dengan modal kekalahan, Anda harus bermain dengan kemarahan dan intensitas tinggi. Dan inilah yang kami lakukan,” tutur Terry sebagaimana dikutip Yahoosports, Minggu (22/5/2011).

Sementara itu dari kubu Thunder, Kevin Durant mengaku kecewa dengan kekalahan timnya kali ini. Durant menilai penampilan buruk timnya di paruh pertama laga menjadi faktor utama kekalahan kali ini. Durant pun berharap timnya bisa bangkit dan merebut kemenangan di game keempat yang kebetulan masih dimainkan di markas mereka.

“Frustrasi. Kami kesulitan memulai pertandingan dengan baik, kami tidak mampu membuat tembakan dan kami memberikan kemudahan buat mereka,” keluhnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini